Mesin Pencari Mabyaz

Duta Dakwah Mabyaz

Duta Dakwah Mabyaz
Duta Dakwah Mabyaz

Minggu, 01 Juli 2012

Ramadhan Sepenuh Hati


Penulis : Dr. Abdul Aziz Kamil
Deskripsi :
216 hal, 23 × 15 cm (S)
Harga Katalog :
Rp.27.000,-
Harga Diskon 15% : Rp.22.950,-
Penerbit : Aqwam
Stok : 2

Shaum Ramadhan sering kali hanya dimaknai sebagai ritual fisik rutin belaka. Memang jasad menahan lapar, dahaga, dan syahwat dari sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Namun, sudahkah telinga, mata, dan perasaan 'dipuasakan'? Padahal, "sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggunjawabannya" (Al-Isra': 36)
Begitu banyak orang yang semangat tadarus Al-Qur'an namun hanya memperhatikan target khatam. Membaca pun jadi tergesa-gesa tanpa penghayatan dan menyepelekan kaidah tajwid. Padahal bacaan yang tartîl (perlahan-lahan) dan pendek namun disertai penghayatan itu lebih baik dibanding bacaan yang panjang namun tergesa-gesa?!
Betapa banyak pula imam shalat Tarawih yang melaksanakan shalat tanpa perenungan serta tanpa ketenangan dalam rukuk dan sujudnya, sementara tumakninah merupakan rukun shalat, khusyuk serta menghadirkan hati di hadapan-Nya adalah tujuannya. Apakah mungkin diperoleh dengan tergesa-gesa?!
Inti dan spirit ibadah adalah menyerahkan hati pada Allah. "Berdiri" saja dalam shalat tidaklah cukup tanpa hati yang tulus menghadap Allah di dalamnya. Namun, "berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyuk" (Al-Baqarah: 238).
Buku ini tidak bermaksud menggembosi Anda untuk mengurangi porsi ibadah. Buku ini juga tak hendak menggurui Anda dengan membahas hukum-hukum, problematika, dan fatwa-fatwa tentang Ramadhan secara luas. Buku ini sekadar ingin mengingatkan kita tentang spirit ketaatan dan semangat ibadah pada bulan yang mulia ini, agar di dalam diri tumbuh sebuah 'rangsangan' ketaatan yang terus-menerus terpupuk hingga menjadi sebuah 'tabiat' pada bulan-bulan berikutnya. Semoga ibadah Ramadhan Anda agar terasa nikmat dan 'sepenuh hati'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi ikhwan/pengunjung sekalian untuk menuliskan komentar, pertanyaan, konfirmasi atau pemesanan.

Entri Populer