Mesin Pencari Mabyaz

Duta Dakwah Mabyaz

Duta Dakwah Mabyaz
Duta Dakwah Mabyaz

Kamis, 21 November 2013

One Heart, Rumah Tangga Satu Hati Satu Langkah

Penulis : Zaenal Abidin bin Syamsudin, Lc
Deskripsi : 198 hal., 14,5 x 21 cm (S)
Harga Katalog :
Rp.32.000,-
Harga Diskon 15% +: Rp.27.000,-
Penerbit : Pustakan Imam Bonjol
Stok : Silakan hubungi kami


Rumah Tangga Bahagia adalah sebuah angan-angan, impian, dan harapan semua insan. Angan-angan  kadang menjadi impian, menjadi harapan, Impian dan harapan bias menjadi kenyataan namun tidak jarang impian dan harapan hanya menjadi angan-angan yang melelahkan. Seluruh tenaga dikerahakan, seluruh teori dipelajari dan seluruh persyaratan dipenuhi untuk mewujudkan rumah tangga yang bahagia, ada yang berhasil akan tetapi tidak sedikit yang mampu menghadapi badai rumah tangga yang dating silih berganti, bahkan tidak jarang badai yang menghantam berhasil meluluhlantahkan mahligai rumah tangga yang telah dibangunnya, merusak tatanan hidup yang telah dibinanya, memporakporandakan ikatan cinta yang telah dijalinnya dan menggoncangkan jiwa yang sedang memadu kasih.

Kebahagiaan hidup bukan karena banyaknya harta dan tersedianya fasilitas  mewah, gaya hidup gelamor pun tidak bisa dijadikan ukuran, banyak diantara mereka yang terpenuhi segala fasilitas hidup dengan kemewahan, kantong tidak pernah kering dari duit dan jaminan materi tidak diragukan, tetapi batin mereka banyak yang tersiksa, ketenangan hidup terusik dan jiwa mereka terancam, maka benar nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, “Sesungguhnya setiap umat ada fitnah (yang merusaknya) dan fitnah umatku dari harta.” (Shahih: Dishahihkan oleh Syaikh al-Bani dalam Shahih al-Jami’, No. 2148)

Oleh sebab itu, banyak diantara mereka yang lari dari kenyataan menghadapi problema hidup dengan menenggak minuman keras, menelan obat terlarang dan menghabiskan waktunya di café-café, alas an mereka untuk mencari ketenangan hidup. Apakah dengan cara seperti itu ketenangan hidup dan kebahagiaan akan tercapai? Tidak. Justru kegelisahan hidup yang akan mereka peroleh, karena ketenangan jiwa dan kebahagiaan hidup hanya bisa diperoleh bila hati dipenuhi dengan hidayah dan ketaatan kepada pemilik jiwa yaitu Allah Subhanawata’ala, Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda,

“Rabb kalian berkata, ‘Wahai anak Adam! Beribadahlah kepada-Ku sepenuhnya, niscaya Aku akan penuhi hatimu dengan kekayaan dan Aku penuhi tanganmu dengan rizki. Wahai anak Adam! Jangan jauhi Aku, sehingga Aku penuhi hatimu dengan kefakiran dan Aku penuhi kedua tanganmu dengan kesibukan.” (Shahih: Diriwayatkan oleh Imam at-Tirmidzi dalam Sunannya, no. 2584; Imam Ibnu Majah dalam Sunannya, no. 4107 dan Imam Hakim dalam Mustadraknya, no. 3657 dan disepakati oleh adz-Dzahabi. Sementara Albani berkata tentang hadits ini, bahwa memang statusnya seperti yang dikatakan oleh keduanya Lihat as-Silsilah ash-Shahihah, no. 1359, 3/347)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi ikhwan/pengunjung sekalian untuk menuliskan komentar, pertanyaan, konfirmasi atau pemesanan.

Entri Populer