Mesin Pencari Mabyaz

Duta Dakwah Mabyaz

Duta Dakwah Mabyaz
Duta Dakwah Mabyaz

Rabu, 19 September 2012

Ringkasan Kehidupan Nabi Muhammad



Penulis : Imam an-Nawawi
Deskripsi : 136 hal, 13 × 18 cm (S)
Harga Katalog :
Rp.23.000,-
Harga Diskon 15% : Rp.19.550,-
Penerbit : Pustaka Ibnu Umar
Stok : Silakan hubungi kami


Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam adalah Khatamun Nabiyyin (penutup para Nabi) dan sebaik-baik makhluk. Umatnya adalah umat terbaik, Sahabatnya adalah sebaik-baik generasi, umatnya dilindungi dari bersepakat dalam kesesatan, syari’atnya abadi dan menghapuskan semua syari’at, kitabnya bermukjizat lagi terpelihara dari penyelewengan dan perubahan. Ia adalah hujjah atas manusia setelah wafatnya, sedangkan mukjizat-mukjizat seluruh Nabi telah berakhir. Bumi dijadikan untuk beliau sebagai masjid dan tempat bersuci, harta rampasan perang dihalalkan bagi beliau, beliau diberi syafa’at dan tempat yang terpuji (al-Maqam al-Mahmud), serta beliau diutus kepada manusia seluruhnya.
Beliau adalah penghulu anak Adam, orang yang pertama-tama dibangkitkan dari bumi, orang pertama yang member syafa’at dan diterima syafa’atnya, orang yang pertama-tama mengetuk pintu Surga, dan Nabi yang paling banyak pengikutnya.
Beliau diberi jawaami’ al-kaliim (kata-kata yang ringkas tapi padat makna), dan shaf-shaf umatnya dalam shalat adalah seperti shaf-shaf para Malaikat. Orang yang sedang shalat memanggilnya dengan ucapan:
‘Semoga kesejahteraan, rahmat Allah dan keberkahan-Nya dilimpahkan kepadamu, wahai Nabi.’
Seandainya seseorang memanggil orang selain Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam, maka batallah shalatnya.
Di antara kekhususan Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bahwa bumi tidak memakan jasad para Nabi, berdasarkan hadits masyhur.
Allah ‘Azza wa Jalla telah menjadikan Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam sebagai khalil, kekasih Rabb semesta alam.
Maka ketahuilah perjalanan seharahnya.
Semoga shalawat dan salam terlimpah kepadanya dan semua para Nabi, serta semua keluarga mereka dan semua orang shalih. Cukuplah Allah ‘Azza wa Jalla bagiku dan Dia-lah Sebaik-baik Penolong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi ikhwan/pengunjung sekalian untuk menuliskan komentar, pertanyaan, konfirmasi atau pemesanan.

Entri Populer