Mesin Pencari Mabyaz

Duta Dakwah Mabyaz

Duta Dakwah Mabyaz
Duta Dakwah Mabyaz

Selasa, 02 April 2013

Ringkasan Fikih Sunnah - Sayyid Sabiq -


Penulis : Sulaiman Al-Faifi (Peringkas)
Deskripsi : 17x24 cm, 984 hal, (HC)
Harga Katalog : Rp.140.000
Harga Diskon 15% : Rp.119.000
Penerbit : Ummul Qura' (Aqwam group)
Stok : Silakan Hubungi Kami

Kitab Fikih Sunnah karya Sayyid Sabiq adalah buku yang sudah tidak asing di telinga kita. Kitab tersebut berisi penjelasan tentang fikih sehari-hari yang sering dipraktikkan oleh umat. Kitab populer ini pun tidak menitikberatkan pada satu mazhab tertentu. Selain itu, bahasa penulisannya mudah dipahami dan lebih menyasar pada sisi praktik sehingga banyak pembacanya yang mayoritas berasal dari kalangan awam mudah memahami dan mengamalkannya.

Buku ini sendiri adalah ringkasannya yang berjudul asli Al-Wajiz fi Fiqh As-Sunnah. Meski hanya berupa ringkasan, tapi kesamaan dan ketersampaian pesan yang terkandung di dalam kitab induknya tetap terjaga. Buku ini berisi tentang berbagai fikih keseharian, seperti bersuci, shalat, zakat, sedekah, puasa, dan sebagainya.

Kelebihan dari buku ini adalah dalam setiap pembahasan selalu disertakan dalil dari Al-Qur’an, hadits, dan ijmak para ulama. Bahkan, beberapa hadits yang belum ditakhrij di kitab induknya kini telah dilengkapi. Selain itu, peringkas juga telah meringkas seluruh tema bahasan dan masalah fikih yang ada dalam kitab aslinya sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami inti dari tiap pembahasan.

“Kitab ringkasan ini selain lebih mudah dibawa juga dapat dijadikan rujukan oleh seorang muslim di setiap waktu sehingga ia pun bisa selalu memperbarui pengetahuan tentang fikih praktis dan senantiasa mengingatnya.”
(DR Aidh bin Abdullah Al-Qarni, penulis buku best seller La Tahzan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan bagi ikhwan/pengunjung sekalian untuk menuliskan komentar, pertanyaan, konfirmasi atau pemesanan.

Entri Populer